Skip to main content

Posts

Showing posts from November 28, 2010

Diesel Engine

Diesel Engine The diesel engine is the engine that is widely used on large and heavy laden kendarann. adapaun explanation of diesel engines is: a kind of internal combustion engines, more specifically, a trigger compression engines, where fuel is ignited by high temperature of gas being compressed, and not by other energy equipment (as spark plugs).

sarung jok semi kulit

 contoh hasil aerio / next-g bila dipasang sarung kulit

tambahan buat interior next-g facelift

- ada tabmbahan fitur lampu airbag + immobilizer + defog yg di idupin  -penempatan display sensor mundur yg pas  -pasang lampu laci  - pasang sensor laci... pas laci di buka lampu nya baru idup

handle crome utk aerio/baleno next-g

DIY : memperbaiki penampilan talang air depan dan pintu

mau penampilan mobil tetap rapi gak selalu keluar uang banyak :D tentunya bisa menggunakan akal :D misal utk talang air kaca depan dan pintu  -bisa kelhatan talang air nya hitam kilat dari luar krn gw semprot doff dari sisi dalem sblm dipasang  - ini dari dalem nampak warna doff -gambar diatas hasil cat talang air ... supaya tampak baru cara buka talaang air kaca depan perhatikan gambar:  -ini posisi setelah talang air kaca lepas... bersihkan juga karena ini jalur udara luar masuk ke dalem melalui sini dibila di aktifkan dari dalem

DIY : menyetel skep gas throotle body

karena RPM uda di set oleh ECU  jadi gak bisa di setel2 lagi... cm setelan skep gas bs membantu menstabilkan RPM bila pas. yg bisa kita setel adalah skep bukaan throotle body  kalo skep ini kurang di buka maka gas sering nyangkut karena skep gas lengket tertutup.. jadi di setel dgn mutar baut nya kalo di rasa uda pas.. baru kencangi mur nya biar gak muter sendiri gara2 getaran mesin :D

DIY : buka shockbreker depan + karet pasang dudukan per + ganti tierod stabilizer

-ini karet dudukan per atas dan bawah utk depan -ini dudukan per bawah -ini dudukan per atas gw pake SGP part caranya : -kendorkan baut shock dgn bantuan kunci L ditengahnya -atau bisa dipake bantuan pipa besi seperti ini supaya ada tenaga buat mutar baut keras -buka tierod stabil dgn bantuan kunci L ditengah juga utk tahan -buka 2 baut knukle.. biasanya keras.. perlu tambahan pipa buat tenaga muternya -buka dudukan kabel ABS -buka 3 baut shock .. siap2 shock akan lepas terjatuh.. ganjal atau pegang pake sebelah tangan pas 3 baut hampir lepas.. agar tidak terhempas ke bawah .. hati2 ! -setelah lepas 1 set shockbreker -kali ini menerapkan cara ikat pake kawat ulir2 per.. tujuan agar nanti pemasangannya tidak sulit menekan per :D  cara lbh simple yah pake treker seperti cara gw bongkar shock blakang... (lihat sini) -setelah itu buka baut tengah shock  utk melepas mangkuk atas / ini sering disebut support shockbreker menimbulkan bunyi jg kalo karet tengahnya hancur  -kalo yg ini bearing s